Sunday, November 29, 2015

Jalan-Jalan Ayik ke Lanud Wirasaba Purbalingga

Omnur.com - Jalan-Jalan Ayik ke Lanud Wirasaba Purbalingga. Kayanya jalan-jalan asyik nih, tapi bingung mau kemana ??? mau jalan-jalan wisata ke pantai sudah biasa, mau jalan-jalan ke gunung juga sudah biasa, bingung nih mau wisata kemana, padahal tempat hiburan sangat banyak apalagi tempat hiburan malam lebih banyak.

Jalan-Jalan Ayik ke Lanud Wirasaba Purbalingga
Jalan-Jalan Ayik ke Lanud Wirasaba Purbalingga 

Tanpa disangka tanpa diduga saat melintas di alun-alun kota Purbalingga ada tulisan spanduk yang isinya pameran dirgantara di Lanud Wirasaba Purbalingga. Kayanya asyik banget nih kalau mau lihat yang seperti ini, tapi sayangnya di spanduk tersebut tidak dituliskan biaya untuk melihatnya.

Acara yang diselenggarakan di Landasan Udara Wirasaba Purbalingga ini dimulai pada tanggal 27 sampai 29 november 2015 atau mulai dari hari jum'at sampai hari minggu. Dilihat dari spanduk yang terpasang lebar memang sangat menarik minat banyak orang untuk melihatnya.

Acara tersebut membuat saya juga ikut tertarik untuk melihatnya dan menyaksikan dari dekat angkatan udara yang beraksi di Lanud Wirasaba Purbalingga. Karena rasa penasaran yang sangat besar akhirnya tanggal 28 atau pada hari sabtu keinginan itu pun terlaksana dan itupun juga terpaksa nonton ke acara tersebut.

Pagi harinya padahal tidak ada niatan untuk melihat acara tersebut karena cuaca agak mendung pada saat itu jadinya tidak semangat untuk menyaksikan acara kedirgantaraan tersebut. Tetapi pas jam 8 pagi cuaca sudah agak cerah dan memunculkan matahari yang terang benderang.

Karena cuaca dan juga ajakan dari seseorang berinisial "E" dan "T" akhirnya mau juga untuk melihat acara tersebut. Jam 9 baru mulai mandi sampai bersih dan juga wangi, setelah mandi baru bersiap-siap mulai pakai baju sampai persiapan segala sesuatu serta tidak ketinggalan sebuah Tab Advan yang setia digunakan untuk berphoto ria.

Semua persiapan sudah selesai jam setengah 11 dan waktunya berangkat. Kendaran yang dipakai juga roda dua , maklum itu juga motor kesayangan yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Diperjalanan juga sangat seru dimana jalan yang dilalui tidak selancar biasanya dan itu semua disebabkan adanya perbaikan jalan raya, mungkin akhir tahun jadinya uang milik pemerintah digunakan untuk keperluan jalan.

Jadi bingung mau jalan lewat mana karena jalan tersebut ditutup dan tidak bisa dilewati. Akhirnya bertemu dengan seorang yang baik hati yang mau menjawab pertanyaan yang saya ajukan mengenai alternatif jalan lainnya selain jalan utama yang biasa dilalui.

Ditunjukanlah jalan yang benar tetapi jalan tersebut memang baru pertama kali saya lewati jadinya dengan perasaan was-was melewati jalan tersebut dan akhirnya menuju ke jalan utama menuju Lanud Wirasaba Purbalingga juga.

Photo di samping pesawat casa
Photo di samping pesawat casa

Beberapa menit kemudian sampailah di lokasi Lanud Wirasaba Purbalingga yang katanya ada pameran dirgantara. Pertama belok kanan dan berhenti disana karena memang disitu tempat untuk parkir sepeda motor roda 2, lalu ada juru parkir menghampiri dan memberi informasi penting "bayar parkir 2000" lalu keluarlah uang nasional berjumlah Rp. 2000 dari dompet yang berada di kantong.

Lumayan parkir kena 2000, lalu setelah berjalan beberapa menit mau masuk ke Lanud Wirasaba di stop oleh seorang yang memakai pakaian keren tapi bilang "bayar tiket masuk Rp. 15000 perorang", hehehe saya kira gratis tidak tahunya bayar toh, akhirnya ke loket untuk beli tiket untuk beberapa orang.

Untuk masuk saja sudah lumayan biayanya, tetapi semua itu terbayar dengan beberapa atraksi dan beberapa pesawat yang ada didalamnya. Kalau tahu bayar berangkatnya lebih pagi untuk melihat susunan acara yang sudah ada di Lanud tersebut karena acara pada pagi hari lebih keren.

Waktu memang sudah agak siang saat datang disana jadinya tidak dapat melihat beberapa atraksi yang keren, walaupun tidak dapat melihat yang keren-keren tetapi masih bisa photo-photo dengan beberapa pesawat yang sedang tidak digunakan dan juga bisa melihat terjun payung dengan beberapa gaya yang dapat dikatakan extrim.

Waktu sudah agak sore dan juga cuaca sudah mulai tidak bersahabat serta perut selalu menyanyikan lagu kroncongan terpaksa suasana yang asyik harus dihentikan untuk pulang ke rumah. Sesampainya di rumah langsung makan dengan lahap lalu mandi dan dilanjutkan istirahat karena badan yang cuapek buanget karena Jalan-Jalan Ayik ke Lanud Wirasaba Purbalingga.

Related Posts

Jalan-Jalan Ayik ke Lanud Wirasaba Purbalingga
4/ 5
Oleh