Tuesday, December 1, 2015

Olahraga Lari Pagi Yang Sehat Dan Asyik

Omnur.com - Olahraga Lari Pagi Yang Sehat Dan Asyik . Didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula itu kata orang-orang yang memiliki tingkat intelejensi yang tinggi. Tetapi sebenarnya banyak juga yang raganya sehat tetapi jiwanya kurang sehat, ya tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah karena itu semua kembali kepada pribadi masing-masing yang menjalankannya.

Olahraga Lari Pagi Yang Sehat Dan Asyik
Olahraga Lari Pagi Yang Sehat Dan Asyik
Ngomong-ngomong tentang raga sehat jadi teringat sama kegiatan yang sering dilakukan pada hari minggu yaitu olahraga pagi hari di alun-alun kota serya di GOR kota. Setiap hari minggu pagi hari selalu lari-lari sehat di gor supaya badan sehat dan juga bergairah untuk melakukan aktifitas pada hari itu.

Kalau mau hidup sehat ikuti cara yang saya lakukan ini, yaitu setiap minggu bangunlah pada pagi hari sekitar jam 4an untuk melakukan gerakan senam ringan atau dengan cara yang sangat mudah yaitu dengan sholat subuh, setelah melakukan gerakan ringan pada pagi hari lalu tenangkan pikiran dengan bermeditasi atau dengan cara mudah dengan membaca Al'quran sampai kurang lebih 1 jam.

Cara hidup sehat seperti diatas itu dapat dilakukan setiap hari secara rutin maka akan membuat badan anda sehat dan juga memberikan pemikiran yang positif pada kegiatan siang harinya.

Kembali ke olahraga yang biasa saya lakukan pada hari minggu yaitu lari-lari kecil di seputaran Alun-alun kota ataupun GOR (gelanggang olahraga). Minggu kemarin pas mau olahraga pagi rasanya agak malas karena faktor cuaca, takutnya saat sampai dilokasi akan turun hujan lebat jadinya itu salah satu faktor yang membuat agak malas untuk keluar rumah pada pagi harinya.

Setelah melihat keluar ternyata matahari yang sangat indah menyinari pada apagi harinya yang artinya jadi juga jalan-jalan sehat ke GOR kota. Seperti biasa perjalanan menggunakan kendaraan roda dua karena lokasinya yang lumayan jauh, mbreeemmm klotak klotak setelah 15 menitan akhirnya sampai juga di lokasi untuk olahraga pagi.

Sesampainya di tempat parkir kendaraan, alas kaki yang bernama sandal ikut dilepas dan dimasukan ke dalan bagasi, karena tanpa alas kaki jalan-jalan ataupun olahraga lari menjadi semakin asyikndan seru karena kaki akan terasa seperti di pijat-pijat.

Mulailah berlari-lari kecil mengelilingi stadium yang ada di GOR dan kebiasaan yang saya lakukan adalah lari mengelilingi stadium sebanyak 3 kali lalu istirahat sebentar untuk mengembalikan tenaga setelah berolahraga.

Setelah berlari mengelilingi stadium ternyata senam sehat erobik juga sudah mau dimulai, saya mulai mengikuti barisan yang sudah ada terlebih dahulu dan senam pemanasan pun mulai dilakukan.

Sepertinya pemanasan kurang lebih 10 sampai 15 menit, senam pemanasan ini dimaksudkan supaya saat melakukan senam inti tidak terjadi cedera pada seluruh anggota tubuh. Selesai sudah senam pemanasan tadi dan dilanjutkan dengan senam inti yang di iringi lagu yang lumayan cepat sehingga membuat banyak peserta senam yang jadi semangat saat senam dimulai.

Ternyata asyik juga senam erobik yang di iringi lagu yang ngebit dan selain mengikuti senam kita juga bisa cuci mata melihat kanan kiri yang agak bahenol dan juga itunya besar-besar, apalagi saat senamnya loncat-loncat ,,,hehehe.

Lumayan berkeringat setelah senam tadi sehingga membuat badan menjadi lebih segar, di sela istirahat lumayan juga melihat kanan-kiri yang masih bergoyang-goyang jadi membuat pikiran lebih fresh dan suegeerr.

Abis istirahat dan sedikit makan akhirnya sampai juga saat yang ditunggu-tunggu yaitu pulang kerumah dengan badan yang sehat dan perasaan yang senang karena Olahraga Lari Pagi Yang Sehat Dan Asyik.

Related Posts

Olahraga Lari Pagi Yang Sehat Dan Asyik
4/ 5
Oleh