Wednesday, December 23, 2015

Wisata dan Pawai Budaya Yang Ada Di Purbalingga

Omnur.com - Wisata dan Pawai Budaya Yang Ada Di Purbalingga .Kota Purbalingga adalah kota kecil yang memiliki potensi wisata yang luar biasa dan di kota ini juga terdapat beragam makanan serta kerajinan tangan yang dapat dibilang sudah mendunia. Salah satu potensi kerajianan anak Purbalingga adalah kerajinan knalpot asal kota Purbalingga dimana knalpot yang di produksi disini kualitasnya sudah dapat menembus pasaran luar negeri serta beberapa perusahaan nasional sering memesan knalpot dari kota Purbalingga.

Wisata dan Pawai Budaya Yang Ada Di Purbalingga
Wisata dan Pawai Budaya Yang Ada Di Purbalingga 
Sedangkan wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga ini salah satunya goa lawa, kebun stroberi , aquarium raksasa purbasari, taman reptil dan lain sebagainya yang semua itu adalah wisata alam yang juga bisa mengedukasi bagi para pengunjung untuk mengenal dan juga mencintai alam agar tetap lestari dan juga menjadi wawasan tambahan untuk anak.

Selain itu semua, Purbalingga juga dikenal sebagai sentra bulu mata terbesar ke 2 didunia karena di kota ini banyak sekali berdiri pabrik bulu mata palsu serta rambut palsu yang mampu menyerap banyak tenaga kerja wanita yang dahulu hanya dapat bekerja di luar kota namun sekarang mereka dapat bekerja di kota sendiri serta mendapat penghasilan yang dapat menghidupi keluarganya.

Tepat tanggal 18 Desember adalah hari jadi Kabupaten Purbalingga dimana banyak sekali acara yang digelar oleh kota ini. Pawai budaya adalah salah satu agenda yang sering sekali dilaksanakan dengan datangnya hari jadi kabupaten Purbalingga ini. Kemarin tepatnya hari minggu diadakan pawai budaya kabupaten Purbalingga yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Pawai budaya ini juga diikuti oleh TNI angkatan darat serta udara yang memberikan pertunjukan Tank dan juga alat berat lainnya serta memperlihatkan para penerjunnya untuk dapat terbang melintasi alun-alun kota Purbalingga dan juga mendarat di tengah alun-alun tersebut.

Banyak yang mengikuti pawai tersebut mulai dari beberapa sekolah, pegawai negeri sipil serta beberapa kecamatan juga ikut meramaikan acara tersebut. Acara pawai budaya dimulai tanggal 20 Desember jam 8 pagi, para penonton yang juga antusias ingin menyaksikan acara tersebut sampai berdesak-desakan dengan kerumunan manusia lainnya.

Dengan banyaknya para penonton yang ingin menyaksikan pawai budaya ini dapat diartikan acara ini sukses dan didukung oleh masyarakat. Para peserta yang mengikuti pawai ini akan berjalan sekitar 6 km dan akan memberikan pertunjukan utamanya di depan panggung yang di tempati oleh para pejabat tinggi Purbalingga seperti Bupati Purbalingga.

Saat minggu suasana sangat mendukung karena cuaca tidak terlalu panas dan juga tidak hujan sehingga semua semangat untuk menonton dan juga menikmati budaya yang ada di Purbalingga perwira ini.

Sehari sebelum pawai budaya, ada beberapa peralatan berat seperti tank, dan juga pelontar rudal di pamerkan di sekita alun-alun Purbalingga. Banyak dari para masyarakat yang ingin menyaksikan dari dekat serta berfoto dengan alat tempur tersebut termasuk juga saya, hehehe. ya wajar saja karena di kota kecil ini jarang dipamerkan peralatan tempur yang bisa dilihat secara langsung oleh masyarakatnya.

Selamat hari jadi Kabupaten Purbalingga semoga terus maju dan berkembang menjadi Kabupeten yang memakmurkan masyarakatnya. Semoga saja Wisata dan Pawai Budaya Yang Ada Di Purbalingga ini bisa memberikan informasi tentang kota Purbalingga.

Related Posts

Wisata dan Pawai Budaya Yang Ada Di Purbalingga
4/ 5
Oleh