Sunday, December 13, 2015

Cerita Mudik Bersama Motor Smash

Omnur.com - Cerita Mudik Bersama Motor Smash. Sepeda motor kini sudah menjadi barang yang sudah biasa bagi semua masyarakat di Indonesia, karena hampir setiap orang mampu memiliki kendaraan motor bahkan ada yang memiliki 2 sampai 3 motor di setiap rumah. Saat ini sudah banyak motor-motor buatan Jepang amupun buatan China yang beredar di Indonesia ,harganya juga sudah mulai terjangkau serta memiliki berbagai macam model yang sangat beragam.

Cerita Mudik Bersama Motor Smash
Cerita Mudik Bersama Motor Smash

Dahulu pernah punya motor yang memiliki banyak kenangan dan motor tersebut masih ada sampai sekarang, memang motor tersebut adalah motor yang harganya tidak terlalu mahal tetapi mengingat itu adalah motor saat pertama kali beli dan punya motor jadinya motor tersebut tidak pernah dijual sampai sekarang.

Motornya dari pabrikan Suzuki yang pernah diproduksi dahulu pernah populer , makannya beli motor tersebut untuk dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Dahulu beli motor Suzuki Smash yang harganya masih terbilang mahal pada waktu itu karena model tersebut masih baru sehingga harganya masih wow, pembelian tersebut sekitar tahun 2004 dan kalau dihitung lamanya penggunaannya sekitar 10 tahun lebih yang artinya sudah terbilang tua walaupun belum terlalu tua banget.

Pertama kali memiliki motor Smash rasanya seneng banget, soalnya itu pertama kali punya motor dengan uang dan usaha sendiri. Beberapa kenangan yang tidak pernah dilupakan dari motor ini antara lain setiap tahun selalu mudik dengan menggunakan sepeda motor dan setiap mudik tersebut selalu memberikan kesan yang berbeda-beda. Pada mudik yang pertama kali rasanya sangat mengasyikan dimana banyak teman-teman secara rombongan mudik bersama-sama, setiap motor diberi tanda agar tidak kehilangan antara motor satu dengan lainnya.

Biasanya untuk mudik lebaran dilakukan 2 sampai 3 hari sebelum hari lebaran karena cuti bersama hanya 1 minggu dan waktunya 3 hari sebelum hari lebaran dan 3 hari setelah hari lebaran. Sebenarnya mudik dengan sepeda motor sangat asyik akan tetapi rasa lelah yang dirasakan sangat terasa apabila sudah sampai ke tujuan dan sebelum perjalanan dimulai harus mempersiapkan kondisi kendaraan agar tidak terjadi sesuatu diperjalanan.

Pada malam hari semua berkumpul pada satu tempat untuk berangkat pada pagi harinya agar semua bisa berangkat bersama dan juga tepat waktu, rencananya kami semua akan berangkat pada jam 12 malam karena dijalan akan lancar dan juga tidak terlalu panas saat diperjalanan nantinya. Ternyata banyak juga yang berangkat mudik pakai kendaraan motor berangkatnya jam 12 malam dan jalanpun jadi ramai dan agak macet juga jadinya ya sudahlah mengikuti arus mudik yang sudah mulai ramai ini.

Diperjalanan walau mata ngantuk dan juga lelah tapi semuanya tidak terasa karena hawanya senang selalu, pemberhentian dilakukan di beberapa pom bensin yang ada di perjalanan yang menuju pulau jawa dan sampai-sampai tidak kebagian tempat istirahat karena banyaknya orang yang juga beristirahat di tempat tersebut. Untunganya motor yang dipakai irit dan sudah diisi bensin dengan penuh sehingga tidak setiap saat mengisi bensin diperjalananan mudik.

Setelah melewati banyak sekali tempat-tempat menarik diperjalanan serta orang-orang yang unik-unik akhinya setelah 12 jam sampai juga ke tempat tujuan mudik yang memang sudah direncanakan sebelumnya. Di kampung halaman barulah terasa rasa lelah dan pegal-pegal di badan yang membuat mata ingin memejamkan sesaat di atas tempat tidur.

Sebenarnya masih banyak cerita dibalik motor smash yang tak terlupakan sampai sekarang karena dengan motor ini banyak cerita berawal darinya. Mungkin saja Cerita Mudik Bersama Motor Smash ini bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman yang juga memiliki motor kesayangannya untuk selalu dijaga dan di rawat baik-baik.

Related Posts

Cerita Mudik Bersama Motor Smash
4/ 5
Oleh