Thursday, January 28, 2016

Rasa Tempe Mendoan Yang Unik Khas Banyumas

Omnur Rasa Tempe Mendoan Yang Unik Khas Banyumas . Siapa yang tidak mengenal olahan makanan yang satu ini, yaitu tempe mendoan. Tempe mendoan ini banyak sekali di temui di daerah Banyumas provinsi Jawa Tengah yang merupakan asal pembuatan tempe mendoan.

Rasa Tempe Mendoan Yang Unik Khas Banyumas
Rasa Tempe Mendoan Yang Unik Khas Banyumas
Tempe mendoan sebenarnya sama dengan tempe lainnya, namun perbedaannya hanya terletak pada tingkat kematangan tempe yang di goreng tersebut. Tempe mendoan ini berasal dari tempe biasa yang tipis atau dapat menggunakan tempe yang khusus untuk membuat mendoan.

Pembuatan Tempe Mendoan tidaklah terlalu sulit, hanya memerlukan bahan - bahan yang sederhana :

Bahan :

- Tempe
- Tepung secukupnya
- Air putih matang
- Daun bawang yang diiris halus.
- Garam
- Penyedap rasa

Cara membuatnya :

- Iris tempe dengan ukuran tipis atau sesuai selera
- Campurkan Tepung, air dan daun bawang , garam dan penyedap rasa sampai memiliki rasa yang diinginkan.
- Masukkan irisan tempe tersebut ke dalam adonan tepung tadi, lalu goreng tempe tersebut.
- Saat menggoreng tempe, jangan sampai kering. Gorenglah setengah matang.

Ternyata pembuatan tempe mendoan tidaklah sulit, apabila anda ingin menikmati mendoan khas Banyumas, anda dapat menikmatinya di wilayah Banyumas. Mendoan ini juga dapat di hidangkan menggunakan cabai rawit atau dapat menambahkan kecap dan dalam keadaan hangat, dan rasanya hmmmmm nikmat sekali.

Ayo semua kita lestarikan Rasa Tempe Mendoan Yang Unik Khas Banyumas yang merupakan makanan unik khas dari Indonesia. Silahkan baca juga informasi menarik lainnya yaitu Ciri-ciri dan manfaat tanaman kayu manis.

Related Posts

Rasa Tempe Mendoan Yang Unik Khas Banyumas
4/ 5
Oleh

2 komentar

4/10/2015 delete

[…] Baca juga : Keunikan Rasa Dan Nikmatnya Tempe Mendoan Khas Banyumas […]

Reply
avatar
5/23/2015 delete

Hi. I would be honoured to join your weisbte. I have loved Elvis all my life. He is and always will be with me in all the good, bad, happy and sad times in the past and to come. I've been to Memphis twice, once for his 70th birthday and his 30th anniversary . Both visits were so special, his spirit was with me as I walked into Graceland, I could feel his presence everywhere. He is and will always be the most beautiful man in every way. He is singing with the angels now and looking over us.Thank you for running this site and for all the beautiful photo s you post.TCB. Jan x x

Reply
avatar