Friday, August 12, 2016

Kebun Stroberi Yang Ada Di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga

Omnur.comKebun Stroberi Yang Ada Di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga . Banyak tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi terutama tempat wisata di daerah pegunungan. Salah satunya di wilayah Kabupaten Purbalingga, dimana ada tempat wisata agrowisata yang bernama Agrowisata Lembah Asri dan dahulu masyarakat di wilayah Purbalingga mengenal tempat wisata yang satu ini dengan berbagai sebutan, diantaranya "Kebun Stroberi" atau rest area .

Sedang asyik memetik buah stroberi di kebun stroberi Purbalingga
Sedang asyik memetik buah stroberi di kebun stroberi Purbalingga
Nama Argowisata Lembah Asri ini diberikan oleh Bupati Purbalingga pada bulan Januari 2014, penggunaan nama ini dikarenakan objek agrowisata tersebut belum memiliki nama yang pasti. Wisata yang di suguhkan oleh agrowisata Lembah Asri pun sangat beragam, seperti Kebun Stroberi , Paket Outbound, Kebun sayur dan banyak keunikan dari wisata agrobisnis yang satu ini dan juga pemandangan alamnya yang luar biasa serta memiliki udara yang segar karena berada di bawah kaki gunung Slamet.

Lokasi Agrowisata Lembah Asri terletak di Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten purbalingga atau berjarak sekitar 23 km dari pusat Kota Purbalingga, Lokasi Agrowisata yang satu ini akan menjadi penghubung antara tempat wisata lainnya, seperti Goa Lawa, Wisata Air Owabong, Sanggaruli Park, dan Purbasari Pancuran Mas.

Untuk mencapai tempat wisata tersebut dapat menggunakan kendaraan pribadi atau mobil angkutan umum dan dapat melalui jalur utama yang kurang menantang atau dapat melalui jalur jalur yang dapat dibilang dapat meningkatkan adrenalin anda dan akan disuguhi pepohonan yang eksotik serta pohon pinus yang menjulang tinggi..

Hutan pinus yang berada di pinggiran jalan lembah asri purbalingga
Hutan pinus yang berada di pinggiran jalan lembah asri purbalingga

Untuk biaya yang di keluarkan oleh pengunjung tidaklah telalu mahal, apabila ingin menikmati kesegaran buah stroberi dan memakannya langsung di kebun tersebut sekitar 15 ribu rupiah dan andapun dapat menikmati buah stroberi di kebun stroberi sampai puas, namun apabila ingin membawa sebagai oleh-oleh untuk keluarga akan di kenakan biaya Rp.25.000  per kg. Untuk berkeliling dapat menggunakan kuda dengan biaya sewa sekitar Rp.10.000, dan biaya sewa apv hanya Rp. 12.000 .

Bagi anda yang bingung untuk berwisata bersama keluarga, maka tidak ada salahnya untuk datang dan menikmati indahnya suasana alam yang segar dan dapat memberikan ketenangan, jadi ayo kita sekali-kali untuk merefresh diri kita dengan Kebun Stroberi Yang Ada Di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga.

Related Posts

Kebun Stroberi Yang Ada Di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga
4/ 5
Oleh

7 komentar

12/16/2014 delete

jaraknya hanya 23km dari purbalingga,,dekat dong...asyik banget main di lembah ini...keren abis wisata agronya...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Reply
avatar
12/17/2014 delete

Wah ada kebun strawberry... pasti ramai ituh...

Reply
avatar
12/17/2014 delete

hehehe... betul banget itu suhu :D

Reply
avatar
12/17/2014 delete

iya mas,, tempatny selalu ramai,, apalagi klo hari libur

Reply
avatar
12/20/2014 delete

Nah kalau mau ke tempat wisata di Purbalingga boleh juga nih ke tempat agrowisatanya, sepertinya seru banget nih.

Reply
avatar
5/24/2015 delete

Alhamdulillah mbak Annisa dah sembuh waktu dhe raaihn tengok d rumani mb nisa msh rewel tp kok lahap ya maem roti tawarnya..oia, koreksi nie.. klo buat nisa yang hmpir 2 tahun bukan ASI eklusif lg.. coz eklusif cuma 6bln aja tanpa maem apapun, ya kan mb nissa dah lahap maem roti tawar waktu ammah za tengok.Barokallohi fiyk.. salam buat ummina syaif.

Reply
avatar
9/08/2017 delete

purbalingga pancen oye :D

Reply
avatar