Wednesday, February 24, 2016

Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Sayur

Omnur - Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Sayur . Melihat anak yang sehat dan suka makan memang sangat menyenangkan dan juga membuat orang tua ikut bahagia, lain halnya apabila anak sangat sulit untuk makan dan kurang sehat akan menyebabkan orang tua menjadi sedih dan terus berusaha untuk memberikan sesuatu yang terbaik agar sang anak dapat meningkatkan nafsu makannya.

Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Wortel
Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Wortel
Memang benar kalau anak pada masa kini banyak yang sulit untuk makan makanan yang sehat karena saat ini sudah banyak makanan cemilan yang kurang sehat diluat sana. Penerapan untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna juga mengalami penurunan yang menyebabkan sang anak menjadi kurang terpenuhi gizinya terutama untuk memakan sayuran yang mengandung beberapa kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh anak.

Banyak cara agar si anak dapat menyukai makan sayuran yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan daya tahan tubuh anak, akan tetapi sangatlah sulit untuk memerintahkan sang anak untuk makan sayuran tersebut. Salah satu cara yang sangat mudah adalah dengan menambahkan rasa manis pada sayuran tersebut agar si anak menjadi menyukai sayur yang diberikan untuk si anak, berikut ini cara mudah agar anak suka makan sayur, berikut ini cara membuatnya :

Sebagai contoh kita akan menggunakan sayuran brokoli dan juga wortel :

1. Siapkan brokoli dan juga wortel yang akan diberikan untuk anak nantinya.

2. Kupas kulit wortel dan brokoli lalu bersihkan dari kotoran yang menempel pada sayuran tersebut.

3. Setelah di bersihkan, potong-potong sayur tersebut jangan terlalu besar ataupun terlalu kecil. Sesuaikan dengan kebutuhan anak.

4. Masak air sampai lalu masukan wortel sampai agak lunak lalu masukan brokoli, masaklah sampai sayur tersebut menjadi lunak dan mudah untuk dimakan.

5. Angkatlah sayur tersebut lalu pisahkan dari airnya .

6. Buat air untuk membuat rasa manis pada sayuran dengan cara masak sedikit air lalu masukan gula secukupnya , setelah gula sudah larut dengan air maka masukan sayur yang sudah dipisahkan tadi. Biarkan sebentar sampai airnya meresap ke sayuran tadi, lalu dinginkan.

7. Berikan sayur yang sudah dibuat tadi untuk si akan sebagai makanan cemilan, dan selaku orang tua untuk memberikan contoh untuk si anak dengan cara memakan sayuran yang tadi sudah dibuat di depan si anak.

Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Brokoli
Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Brokoli

Dengan cara diatas akan menjadi salah satu solusi agar anak mau dan juga menyukai sayur karena memiliki rasa yang manis dan juga enak untuk di nikmati karena mereka kira bahwa sayuran tersebut adalah sebuah permen atau manisan yang sangat mereka sukai.

Untuk membuat manisan sayur ini silahkan untuk menggunakan sayur lainya yang mungkin lebih disukai oleh anak dan lebih baik untuk memberikan sayuran yang memiliki warna yang menarik, sebagai contoh diatas menggunakan wortel karena warna wortel sangat menarik perhatian si anak daripada warna sayuran lainnya.

Semoga saja artikel Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Sayur ini bisa membantu para orang tua khususnya yang memiliki anak tidak suka akan sayur mayur. Berikan dorongan positif pada anak agar mereka selalu menyukai makanan sehat seperti 4 sehat 5 sempurna. Selain makan sayur ada juga makan sehat lainnya yaitu Sop Campur Telur Tahu .

Related Posts

Cara Mudah Agar Anak Suka Makan Sayur
4/ 5
Oleh